Project Parser: Horee, berhasil!

Tuesday 19 March 2013

So, this whole week, i was trying to catch the content of a webpage. Pake robot.

Ntar, robot disini bukan robot transformer. Robot itu maksudnya program yang dipake untuk menjelajah, mengambil konten di internet, tapi bukan browser. Gitu.

Jadi aku berusaha mengambil data perbankan (bukan, bukan heking. Data ini available publicly.) dari BI, ngambil data-data transaksi gitu. Caranya, aku kirim request ke server (halaman mana yang kuminta) Dan ternyata cukup menyebalkan juga, berkutat sama Python sambil nyari apa yang salah. Berjam-jam lagi.
I want to be a programmer. You?

Tapi sekarang udah berhasil =) ternyata ada yang salah, aku buru-buru memutuskan sambungan ketika datanya belum masuk. Tapi sekarang beres! =)

Sekarang misi aku adalah menyortir data-data yang aku dapatkan. Setelah itu? Masukkin ke Database!!

What were you doing in your week? Share it!

No comments:

Post a Comment

None

 

Hits

Stack Overflow

Blogroll

Blog Nanda
Days of Nan - http://nan2598.blogspot.com/

Writings of Niti
Niti No Kakikomi - http://samazamanakakikomi.blogspot