Hikmatul Iman? Watch it!!!

Monday, 17 December 2012

  Mungkin kalian udah pernah denger tentang suatu beladiri tenaga dalam, yang luar biasa dan islami. Hikmatul Iman. Keren sih.. Tapi, bener nggak islami??

  LSBD Hikmatul Iman, atau lebih cukup Himatul Iman, adalah lembaga beladiri yang didirikan pada tanggal 20 April 1989 oleh Dicky Zainal Arifin, biasa disebut Kang Dicky, atau KD. Beladiri ini mengajarkan kemampuan mengolah tenaga dalam, dengan Dicky sendiri sebagai guru besar. Ia menemukan beladiri ini sendiri, dan juga dikenal berkat beberapa penemuannya yang lain.

  Pertama-tama, kita pelajari dulu sejarah Hikmatul Iman. Berikut adalah pengakuannya tentang awal dari beladiri ini, dikutip dari sebuah koran nasional:


Alkisah, sekitar September 1988, ia asyik membaca komik. Sekonyong-konyong, kamarnya menjadi temaram, kendati lampu tetap menyala. Cahaya lampu sulit menembus ketemaraman kamar yang hanya berukuran 3×4 meter persegi.
Di tengah temaram, suami dari Risti Aristia Finia yang waktu itu baru berusia dua puluh tahun, melihat seseorang secara ‘holograph.’ Bayangan tiga dimensi itu melakukan gerakan-gerakan silat dan pernapasan. Keheranan pun menyelimuti dirinya. Apalagi ia jelas melihat yang melakukan gerakan-gerakan tersebut adalah dirinya. Pada saat ia mengalihakan perhatiannya, bayangan itu pun menghilang.
Setelah kejadian tersebut, Dicky merasakan di dalam tubuhnya dipenuhi kekuatan panas-dingin yang berputar-putar dalam tubuhnya. Lalu disusul himpitan kekuatan yang luar biasa.
Dicky teringat akan gerakan pernapasan yang ada dalam gerakan holograph tersebut. Dicobanya gerakan itu, diulanginya sampai tiga kali. Akhirnya semua kekuatan yang menghimpitnya itu hilang. Sebagai gantinya, suatu energi terkendali yang berlimpah dan tidak ada habisnya.
 Begitulah, sekilas ceritanya.

  Kemudian, KD mulai melatih dan pada akhirnya, mengajarkan ilmunya itu, mendirikan Hikmatul Iman. Sejak itu, HI berkembang pesat, KD mengklaim bahwa HI memiliki 2 juta anggota. Next, ini sekilas Hikmatul Iman.

  Beladirinya dibagi jadi 3 bagian: Ilmu silat, tenaga dalam dan tenaga metafisika; Ilmu silat, oke lah. Ilmu tenaga dalam dan tenaga metafisika? Nggak yakin deh, malah justru takut menjurus ke syirik.

 Kok jadi syirik? Terus terang, tenaga dalam itu tidak ada penjelasannya. Teorinya nggak jelas datang dari mana, Al-Qur'an kah? jelas bukan. Rasulullah kah, hadits? Nggak juga deh. Dan juga, nggak ada penjelasan yang masuk akal tentang tenaga dalam ini, sementara kita pasti tau, kalau semua yang diajarkan Islam, Al-Qur'an dan Hadits, semuanya logis! Semuanya dapat dipahami dengan akal manusia, semuanya dapat dijelaskan. Sesuai dengan hukum alam yang Allah ciptakan untuk kita. Dan gua percaya, nggak mungkin ada suatu hal yang nggak bisa dijelaskan. Apalagi sesuatu yang nggak, sekalipun, disebutin di Al-Qur'an dan Hadits.



  Tapi sayangnya, LSBD Hikmatul Iman ini nggak berhenti di aspek beladiri, tapi masuk juga untuk berdakwah Islam. Bisa bayangin kayak gimana? Yap. Sampai saat ini, banyak hal yang disampaikan oleh Hikmatul Iman nggak jelas asal-usulnya. Mulai dari menafsirkan sendiri Al-Qur'an, yang caranya nggak sesuai ilmu tafsir, mengatakan bahwa hadits shahih itu tidak shahih hanya berdasarkan pendapat personal, sampai mengubah sejarah nabi. Astaghfirullah.

  Cekidot gan, sebuah dialog Hikmatul Iman. Diambil dari https://hikmatulimanwatch.wordpress.com/ :


Rekaman Open Dialog

Transkrip Rekaman Open Dialog

[0:8:53] Tafsir mempertanyakan penciptaan Nabi Adam as
[0:12:00] Ilmu Adam sudah mencapai tingkat molekular, maksudnya tahu benda hingga ke molekul-molekulnya.
[0:15:00] Kemampuan Adam 100% kemampuan manusia, maksudnya tingkat Tenaga Dalam.
[0:17:30] Apakah Khuldi adalah pohon? Khuldi adalah kiasan dari persetubuhan. Siti Hawa hasil kloning.
[0:21:40] Hawa merayu Adam untuk berkhuldi, agar bermutasi jadi makhluk super sekuat Tuhan.
[0:35:40] Time travel bisa dilakukan dengan berkonsentrasi.
[0:37:50] Manusia saat ini adalah hasil kloning. Kemampuannya hanya 2,5% kemampuan Adam.
[0:40:00] Bisa mempelajari masa lalu dengan time travel.
[0:51:40] ZEUS yaitu alat kloning manusia. ZEUS saat ini ada di OLLYMPH, pesawat raksasa anti gravitasi.
[1:15] Peruqyah menyerang HI.
[1:21] Inti Sholat.
[1:28] Definisi Tuhan.
[1:30] Haji wajib jika mampu melaksanakan rukun yang 1 sampai 4. Bukan mampu bayar.
[1:33] Wudhu adalah simbol, bukan cuma ritual membersihkan diri.
[1:42] WISHNU, ajaran Bangsa LEMURIAN.
[2:00] Sholat berasal dari Nabi Adam dan disempurnakan Nabi Muhammad. Muhammad sudah diramalkan oleh Bangsa LEMURIAN. Namanya HAMMADZ. Bangsa LEMURIAN dikenal juga sebagai Bangsa MU. Sehingga namanya jadi MU+HAMMADZ, jadi MUHAMMADZ. ARKHYTIREMA mengajarkan WISHNU.
[2:03] WISHNU adalah Bahasa ZHUNNDA, Sunda.
[2:06] ARKHYTIREMA adalah Aki Tirem di budaya Sunda dan Angling Dharma di budaya Jawa.
[2:10] Bahasa LEMURIAN adalah sumber semua bahasa di dunia.
[2:14] BARQHA ada di film Stargate.
[2: 16] BARQHA adalah Buraq, digunakan di Isra.
[2:22] Bahtera Nabi Nuh
[2:27] Nabi Nuh punya energi 40% ke atas, maksudnya Tenaga Dalam. Nabi Nuh ahli genetika, membawa kromosom, DNA hewan ke atas kapal.
[2:28] Perahu Nabi Nuh dari Logam KRAIMAN, dibuat dari teknologi Hidrogen. Sistem perahunya ABANESS.
[2:30] Ruqyah tidak logis, oleh karena itu Ibnu Sina mengembangkan pengobatan. Ruqyah itu syirik.
[2:32] Ayat Al-Qur’an tidak bisa membakar jin.
[2:41] Agama = Aturan Gawe Manusia


  Yeah. Agak aneh. Dan ada kecurigaan, ini akan menjadi akar dari suatu ajaran yang baru. Mungkin nggak sejauh sampai membuat aliran sesat macam Ahmadiyah, tapi memiringkan sejarah, merubah pemahaman kita tentang islam? Cukup nyeleneh untuk diawasi.

  Selain itu, gue juga meragukan Kang Dicky. Jika tenaga dalam memang benar ada, dari manakah dia mendapatkan segala angka-angka, gerakan-gerakan, dan fakta-fakta tersebut? Dan sehebat apakah dia, sampai bisa memahami ilmu yang tak bisa dimengerti oleh ilmuwan terhebat sekalipun?

  Masih pengen tau lebih lagi tentang bahayanya? klik: https://hikmatulimanwatch.wordpress.com/

  Lebih detail tentang pandangan gue: Hikmatul Iman: My Personal View

  Hikmatul Iman? Watch It!!!

  Wallahu a'lam bishawab.

Save Rohingya

Wednesday, 8 August 2012

Hey readers, pasti pada tau kan apa yang sedang terjadi di myanmar? yup. Our brothers there need our help! Jadi ada penyerangan dari militer ke etnis minoritas muslim rohingya. Ribuan dibantai, dan puluhan ribu kehilangan tempat tinggal. Sekarang mereka butuh bantuan. So,  atas nama kemanusiaan yang kita junjung tinggi, Islam yang kita jadikan jalan, dan Allah, secara kita yang disini harus bantu dong... tul?



THEY ARE BEING SLAUGHTERED WHILE YOU READ THIS

Innalillahi. 

Bagi yang ingin membantu, bisa ditransfer bantuannya lewat rekening-rekening dibawah ini:

BCA: 6760300860
Bank Syariah Mandiri: 1010005557
Bank Mandiri: 1280004723620
Bank Permata Syariah: 0970613048

Sumber rekening: Republika, http://t.co/EMzikZHy

Bagi yang tidak bisa membantu secara finansial, tolong di share saja info ini, insyaalah gampang, dibawah ini tombolnya =)

Pageviews

Thursday, 19 July 2012

Thanks for everyone who visit my blog! Visitnya udah nyampe 1000!


/#inipostgakpentingamet -_-

Marhaban Yaa Ramadhan!!

Wednesday, 18 July 2012

Gak kerasa ya, sekarang udah mau ramadhan lagi! Rasanya baru kemarin ramadhan 1432 hijriah, eh sekarang udah dateng lagi! Excited!

Tapi sebelum ramadhan, kita harus siap-siap dulu. Kan ramadhan bukan cuma puasa doang. Tapi evaluasi diri juga, kalau, kita gak jadi lebih baik setelah ramadhan, lebar dong ramadhan kita?

Oke, target ramadhan gua taun ini adalah...

-Khatam minimal satu kali!
-Hafalan surat: Al Mujadalah, Al Waqiah, sama.. Al Qamar!
-Tetep produktif. Tambah produktif malah.
-Tahajjud, full!
-Terakhir.. tapi paling dasar, yang jelas, jangan bolong puasanya!
-Tar.. Oh iya, Itikaf jangan lupa! 5 hari dulu deh, coba.

Ada lagi gak ya? Ada deh kayaknya. Tambah lagi hafalannya deh, Ramadhan kan lama, sama ngafalin Ar Rahman...


Semoga target kita masing-masing tercapai!


j'attendrai de ton commentaire,
Akhyar

Khutbah Dadakan

Friday, 13 July 2012

Aku pulang dari belanja buat makan siang, terus mandi dulu. Pas ke Masjid, kan rada telat tuh, kok suaranya kayak kenal ya? ternyata, itu abi (ayah) lah yang khutbah -_-. Jadi berhubung Yang Harusnya Khutbah gak dateng, jadi abi aku disuruh khutbah sama DKMnya. Wah, yang namanya belum siap, pake kemeja pendek coklat, plus celana jins. HAHAHA. Untung aja abi inget materi pas pengajian beberapa hari lalu. Jadi ada bahan, well, the khutbah ends fast.


Just a random story, nevermind :D

Plane Game!!

Thursday, 12 July 2012

Suddenly, i remember a nice game. From kickassapp.com
Dan pas gua coba, ternyata udah diupgrade lah, tambah kereen!!

Mau main ngancurin browser? Seru loh! Pencet Esc untuk udahan, atau reload.

Use tanda panah di keyboard buat gerak, dan spacebar to shoot.
Kalau mau mainnya lebih seru, signup atau connect aja, klik dipapan score, masukkan data yang diperlukan, daaan main!


Are you ready to plaaayy??
 Cick Here!!!!

#catatan: link diatas adalah javascript, tidak menuju website manapun.

A Simple, Amazing Video

Inilah yang islam ajarkan pada kita! The point is being nice, friendly. And Simply, Live Your Life!




See? Comment --Please--!

French Course

Wednesday, 6 June 2012

Nah. Sekarang, jadwal belajar aku adalah: write. Dan yang di-write kali ini adalah blog. hmmm.. i wonder what i'm going to write about... what about feeling? or.. experiences? or maybe.. my last days? ah, gimana kalau tentang kursus prancis aja? yak. Palu diketuk, dan keputusan diputuskan (ngomong sendiri).

Well.. Qu'est-ce que tu prefere, je parle en france, en anglais, ou en indonesien? Oke, je vais parler en indonesien. Nah, kalimat diatas itu adalah contoh dari rangkaian beberapa kata (ini sih kayaknye semua orang juga ude tau..) yang aku pelajari dalam 2 bulan ini, artinya.... silahkan klik Ctrl+T terus tulis "translate.google" dan pencet Ctrl+Enter.

Yap, udah dua bulan lagi, gak kerasa. Sekarang tingkat A1 (bacanya bukan Asatu, tapi Aang) udah mau selesai. Baruu aja kemarin ujian, semoga lulus dengan hasil yang diharapkan (Amin!). Ditingkat ini aku udah belajar dikit-dikit lah ngomong bahasa prancis. Terus sempet juga ada lomba membaca cerita, eh ternyata aku dapet juara 3! padahal ikutannya aja disuruh temen-temen sekelas. Temen-temen sekelas ini jangan dikira sebaya ya, mereka macem-macem, mulai dari anak baru lulus SMA, mahasiswa, sampai ibu-ibu 34 taun. Berhubung awkward dan aneh banget rasanya sekelas ginian, yaudah kita ngobrol kayak sepantar aja (atau setidaknya aku ngerasa gitu  XD). Manggilnya juga langsung nama, adit, aput, bambang, erik, niko, dan semacemnya. Ini bikin aku yakin, kalau manusia sekelas itu tingkahnya sama, mau Es-De, Es-Em-Pe, sampai SMA(baca: Es-Em-A, udah ah cape), ya gitu-gitu aja. Hahaha.

yeah, gitu aja dulu ya! pelajaran berikut: Komputer.


 

Hits

Stack Overflow

Google+ Followers

Blogroll

Blog adik seorang teman. Masih SMP tapi keren abis:

http://shofiifi.blogspot.com/?m=1

Blog Nanda, prepare for some cool contents
Days of Nan - http://nan2598.blogspot.com/

Writings of Niti, deep things are here.
Niti No Kakikomi - http://samazamanakakikomi.blogspot.com/

Words that is just so enjoyable to read - Atikah's
http://chocolatika.wordpress.com