Hikmatul Iman? Watch it!!!

Monday, 17 December 2012

  Mungkin kalian udah pernah denger tentang suatu beladiri tenaga dalam, yang luar biasa dan islami. Hikmatul Iman. Keren sih.. Tapi, bener nggak islami??

  LSBD Hikmatul Iman, atau lebih cukup Himatul Iman, adalah lembaga beladiri yang didirikan pada tanggal 20 April 1989 oleh Dicky Zainal Arifin, biasa disebut Kang Dicky, atau KD. Beladiri ini mengajarkan kemampuan mengolah tenaga dalam, dengan Dicky sendiri sebagai guru besar. Ia menemukan beladiri ini sendiri, dan juga dikenal berkat beberapa penemuannya yang lain.

  Pertama-tama, kita pelajari dulu sejarah Hikmatul Iman. Berikut adalah pengakuannya tentang awal dari beladiri ini, dikutip dari sebuah koran nasional:


Alkisah, sekitar September 1988, ia asyik membaca komik. Sekonyong-konyong, kamarnya menjadi temaram, kendati lampu tetap menyala. Cahaya lampu sulit menembus ketemaraman kamar yang hanya berukuran 3×4 meter persegi.
Di tengah temaram, suami dari Risti Aristia Finia yang waktu itu baru berusia dua puluh tahun, melihat seseorang secara ‘holograph.’ Bayangan tiga dimensi itu melakukan gerakan-gerakan silat dan pernapasan. Keheranan pun menyelimuti dirinya. Apalagi ia jelas melihat yang melakukan gerakan-gerakan tersebut adalah dirinya. Pada saat ia mengalihakan perhatiannya, bayangan itu pun menghilang.
Setelah kejadian tersebut, Dicky merasakan di dalam tubuhnya dipenuhi kekuatan panas-dingin yang berputar-putar dalam tubuhnya. Lalu disusul himpitan kekuatan yang luar biasa.
Dicky teringat akan gerakan pernapasan yang ada dalam gerakan holograph tersebut. Dicobanya gerakan itu, diulanginya sampai tiga kali. Akhirnya semua kekuatan yang menghimpitnya itu hilang. Sebagai gantinya, suatu energi terkendali yang berlimpah dan tidak ada habisnya.
 Begitulah, sekilas ceritanya.

  Kemudian, KD mulai melatih dan pada akhirnya, mengajarkan ilmunya itu, mendirikan Hikmatul Iman. Sejak itu, HI berkembang pesat, KD mengklaim bahwa HI memiliki 2 juta anggota. Next, ini sekilas Hikmatul Iman.

  Beladirinya dibagi jadi 3 bagian: Ilmu silat, tenaga dalam dan tenaga metafisika; Ilmu silat, oke lah. Ilmu tenaga dalam dan tenaga metafisika? Nggak yakin deh, malah justru takut menjurus ke syirik.

 Kok jadi syirik? Terus terang, tenaga dalam itu tidak ada penjelasannya. Teorinya nggak jelas datang dari mana, Al-Qur'an kah? jelas bukan. Rasulullah kah, hadits? Nggak juga deh. Dan juga, nggak ada penjelasan yang masuk akal tentang tenaga dalam ini, sementara kita pasti tau, kalau semua yang diajarkan Islam, Al-Qur'an dan Hadits, semuanya logis! Semuanya dapat dipahami dengan akal manusia, semuanya dapat dijelaskan. Sesuai dengan hukum alam yang Allah ciptakan untuk kita. Dan gua percaya, nggak mungkin ada suatu hal yang nggak bisa dijelaskan. Apalagi sesuatu yang nggak, sekalipun, disebutin di Al-Qur'an dan Hadits.



  Tapi sayangnya, LSBD Hikmatul Iman ini nggak berhenti di aspek beladiri, tapi masuk juga untuk berdakwah Islam. Bisa bayangin kayak gimana? Yap. Sampai saat ini, banyak hal yang disampaikan oleh Hikmatul Iman nggak jelas asal-usulnya. Mulai dari menafsirkan sendiri Al-Qur'an, yang caranya nggak sesuai ilmu tafsir, mengatakan bahwa hadits shahih itu tidak shahih hanya berdasarkan pendapat personal, sampai mengubah sejarah nabi. Astaghfirullah.

  Cekidot gan, sebuah dialog Hikmatul Iman. Diambil dari https://hikmatulimanwatch.wordpress.com/ :


Rekaman Open Dialog

Transkrip Rekaman Open Dialog

[0:8:53] Tafsir mempertanyakan penciptaan Nabi Adam as
[0:12:00] Ilmu Adam sudah mencapai tingkat molekular, maksudnya tahu benda hingga ke molekul-molekulnya.
[0:15:00] Kemampuan Adam 100% kemampuan manusia, maksudnya tingkat Tenaga Dalam.
[0:17:30] Apakah Khuldi adalah pohon? Khuldi adalah kiasan dari persetubuhan. Siti Hawa hasil kloning.
[0:21:40] Hawa merayu Adam untuk berkhuldi, agar bermutasi jadi makhluk super sekuat Tuhan.
[0:35:40] Time travel bisa dilakukan dengan berkonsentrasi.
[0:37:50] Manusia saat ini adalah hasil kloning. Kemampuannya hanya 2,5% kemampuan Adam.
[0:40:00] Bisa mempelajari masa lalu dengan time travel.
[0:51:40] ZEUS yaitu alat kloning manusia. ZEUS saat ini ada di OLLYMPH, pesawat raksasa anti gravitasi.
[1:15] Peruqyah menyerang HI.
[1:21] Inti Sholat.
[1:28] Definisi Tuhan.
[1:30] Haji wajib jika mampu melaksanakan rukun yang 1 sampai 4. Bukan mampu bayar.
[1:33] Wudhu adalah simbol, bukan cuma ritual membersihkan diri.
[1:42] WISHNU, ajaran Bangsa LEMURIAN.
[2:00] Sholat berasal dari Nabi Adam dan disempurnakan Nabi Muhammad. Muhammad sudah diramalkan oleh Bangsa LEMURIAN. Namanya HAMMADZ. Bangsa LEMURIAN dikenal juga sebagai Bangsa MU. Sehingga namanya jadi MU+HAMMADZ, jadi MUHAMMADZ. ARKHYTIREMA mengajarkan WISHNU.
[2:03] WISHNU adalah Bahasa ZHUNNDA, Sunda.
[2:06] ARKHYTIREMA adalah Aki Tirem di budaya Sunda dan Angling Dharma di budaya Jawa.
[2:10] Bahasa LEMURIAN adalah sumber semua bahasa di dunia.
[2:14] BARQHA ada di film Stargate.
[2: 16] BARQHA adalah Buraq, digunakan di Isra.
[2:22] Bahtera Nabi Nuh
[2:27] Nabi Nuh punya energi 40% ke atas, maksudnya Tenaga Dalam. Nabi Nuh ahli genetika, membawa kromosom, DNA hewan ke atas kapal.
[2:28] Perahu Nabi Nuh dari Logam KRAIMAN, dibuat dari teknologi Hidrogen. Sistem perahunya ABANESS.
[2:30] Ruqyah tidak logis, oleh karena itu Ibnu Sina mengembangkan pengobatan. Ruqyah itu syirik.
[2:32] Ayat Al-Qur’an tidak bisa membakar jin.
[2:41] Agama = Aturan Gawe Manusia


  Yeah. Agak aneh. Dan ada kecurigaan, ini akan menjadi akar dari suatu ajaran yang baru. Mungkin nggak sejauh sampai membuat aliran sesat macam Ahmadiyah, tapi memiringkan sejarah, merubah pemahaman kita tentang islam? Cukup nyeleneh untuk diawasi.

  Selain itu, gue juga meragukan Kang Dicky. Jika tenaga dalam memang benar ada, dari manakah dia mendapatkan segala angka-angka, gerakan-gerakan, dan fakta-fakta tersebut? Dan sehebat apakah dia, sampai bisa memahami ilmu yang tak bisa dimengerti oleh ilmuwan terhebat sekalipun?

  Masih pengen tau lebih lagi tentang bahayanya? klik: https://hikmatulimanwatch.wordpress.com/

  Lebih detail tentang pandangan gue: Hikmatul Iman: My Personal View

  Hikmatul Iman? Watch It!!!

  Wallahu a'lam bishawab.

No comments:

Post a Comment

None

 

Hits

Stack Overflow

Google+ Followers

Blogroll

Blog adik seorang teman. Masih SMP tapi keren abis:

http://shofiifi.blogspot.com/?m=1

Blog Nanda, prepare for some cool contents
Days of Nan - http://nan2598.blogspot.com/

Writings of Niti, deep things are here.
Niti No Kakikomi - http://samazamanakakikomi.blogspot.com/

Words that is just so enjoyable to read - Atikah's
http://chocolatika.wordpress.com