I was hit by a video today.

Saturday, 30 March 2013

If there's something that is really fast, so fast in fact, that it passes in our life without we realized it. Guess what? Time, of course. To nobody's surprise.

It was just a flash ago i sat at the floor of SAB classes, as an elementary school student. Having a little chat with friends. Watching smiles in their faces. Learning together, discovering the unknown.

But that time has now passed, we have taken different paths. Although the memory remains, it fades from time to time...

But this dragged my memories back.


Run Akhyar, Run!! NEW RECORD!!

Tuesday, 26 March 2013

'Run Akhyar, Run!!' kata Ummi. Hahahah.

 It's a NEW RECORD!!

Setiap selasa, keluarga gue selalu lari. Bukan jogging, tapi sprint. Ada dua track standar, panjangnya 1.680 meter dan 2.520 meter. Oke, aslinya adalah 8 .keliling dan 12 keliling masjid. Hahahah.

Jadi setiap minggu, kami selalu nyari rekor baru. Waktu pertama mulai, kami biasa lari 12 keliling (2.520 m). Rekor gue untuk 12 keliling itu sekitar 20 menitan.

But that was 2 years ago! Itu udah dua taun yang lalu.

Sekarang, aku mungkin bisa bilang kemampuan lari kami diatas orang rata-rata. Setiap minggu latihan sih.. hahahah. Rekor yang dulu udah tinggal kenangan.

Abi, contohnya. Ayah gue ini umurnya 37 taun, mau 38, tapi masih ngebuut banget larinya. Untuk 15 keliling (3.150 m), beliau mampu mencapai 15 menit 12 detik! 15.12.

Afra, untuk 8 keliling (1.680 m), adik gue yang cewek ini umurnya 12 tahun sekarang. Rekornya adalah 8 menit 36 detik! 8.36.

Arsyad, anak cowok setaun lebih muda dari afra. Lari 8 keliling (1.680 m), rekornya adalahh.. 7 menit 46 detik!!

Dan gue sendiri.. kasih tau nggak ya?

Oke hahahaha, gue umurnya 15 tahun, tinggi 167 cm.

Rekor untuk 8 keliling (1.680 m) adalah 7 menit 24 detik!! Baru dipecahin minggu lalu. Sebelumnya aku nyangkut di 7 menit 33 detik, selamaa berbulan-bulan. Alhamdulillah pecah juga.

  Dan rekor gue satu lagi, untuk 12 keliling (2.520 m) adalah.. 11 menit 36 detik!! I just broke it this morning. Rekor sebelumnya, dua minggu lalu, yaitu 12 menit 3 detik, itu susah payah banget. gue sakit 3 hari berikutnya.. Tadi juga nggak percaya liat stopwatch. Aku lagi nggak niat  mecahin rekor soalnya, hihihi. Targetnya sih tadi cuma pengen 12 menit 40 detik lah, i was about to give up.

But i didn't! I was really glad i made that decision. Ternyata rekor baru!!

Semoga kami bisa terus memperbaiki diri lagi. Aamiin!

Here is a bonus video,
When you won't give up, you cannot fail!!

Thanks for reading!!

A Little Reunion

Monday, 25 March 2013

Kemarin, aku main ke sabuga bareng sama @petermoncil & @nabilaribrahim.

Pagi-pagi, aku bangun jam 5, kita janjian disabuga sekitar jam 6. Dari rumah, aku mau berangkat jam 6 kurang seperempat sih, naik motor. Tapi ternyata, nggak dibolehin.. Jadi naik angkot deh. Alhasil, telat. 

Sepanjang jalan, si peter neleponin, udah dimana. Terus si lala juga, nanyain lewat SMS. Setelah lari-lari, ngelewatin BIP lari, ngejar angkot kalapa-dago lari, turun angkot langsung lari, naik lagi juga lari. Udah hampir lari di dalem angkot juga kayaknya. Turun dari angkot, langsung sprint ke lapangan. Disana, muter-muter nyariin mereka. Jam menunjukkan pukul 6.44

Lima menit kemudian Peter nelepon, "Kamu udah dimana?"
"Di sebelah orang senaam! Kamu dimana?"
"Ntar lagi nyampe."

Sialan, ternyata dari tadi dia nelponin terus-terusan, dia juga belum sampe. Payah.

Nggak lama, dia nyampe naik sepeda. Parkir. Terus kita ngebandingin tinggi. Dan ternyataa, aku masih lebih pendek. Dia tambah tinggi sama cepet kayaknya, hahaha. Terus kita nyari lala. Bingung sih, masa dia bisa susah dicari. Peter ngesms, nanyain.

10 menit kemudian, Peter bilang si lala lagi OTW!! Dasaar, ternyata gua dateng epratma, eh pertama.

 5 menit berlalu.

 Lala akhirnya muncul, beli tiket. Hore kita tepat waktu! Sekitar jam 7 kan? hahahah, cuma beda satu angka kok.

Selesai tiket, langsung aja dia datengin kita. Terus yaa.. Kita ngobrol-ngobrol bentar (I don't feel too bad being shorter than peter, but lala somehow shrinks!).. Dan membatalakan niat buat lari karena, SABUGA PENUH BANGET!! Seumur hidup aku nggak pernah tau sabuga bisa penuh. Jogging aja susah..

We decided to look closer. Jalan dulu satu keliling. Lala protes, kita jalan kecepetan. Kalem aja kali. Lari juga belum.

Udah satu keliling.. Lala ngomong lagi, kepanasan. Ketawa, kita akhirnya masuk ke tempat berteduh, jalan disitu.. Sambil cerita-cerita. Dan akhirnya kita nyangkut di sebelah kandang burung. Disana yaa, kita tukar cerita. Atau Lala doang, wakakakakak. Sama aja sih. Dia banyak abis ceritanya, asyik sih dengerinnya. Sementara aku sama peter cenderung lebih pendiam sekarang. Hahahah.

Jam setengah 9 kita bubar, Kreatif udah ngumpul sih. Berpencar! See ya next time!

Well kalau kamu baca ini la, sorry no offense hahahah. Dan untuk @AyuBiantiP, peace kita nggak ngajak. Tapi kita ngomongin kamu juga kok. Hahahah.

Thanks for reading!

Project Parser: Horee, berhasil!

Tuesday, 19 March 2013

So, this whole week, i was trying to catch the content of a webpage. Pake robot.

Ntar, robot disini bukan robot transformer. Robot itu maksudnya program yang dipake untuk menjelajah, mengambil konten di internet, tapi bukan browser. Gitu.

Jadi aku berusaha mengambil data perbankan (bukan, bukan heking. Data ini available publicly.) dari BI, ngambil data-data transaksi gitu. Caranya, aku kirim request ke server (halaman mana yang kuminta) Dan ternyata cukup menyebalkan juga, berkutat sama Python sambil nyari apa yang salah. Berjam-jam lagi.
I want to be a programmer. You?

Tapi sekarang udah berhasil =) ternyata ada yang salah, aku buru-buru memutuskan sambungan ketika datanya belum masuk. Tapi sekarang beres! =)

Sekarang misi aku adalah menyortir data-data yang aku dapatkan. Setelah itu? Masukkin ke Database!!

What were you doing in your week? Share it!

Shoutul Harokah: Download Album Bangkitlah Negeriku.

Saturday, 16 March 2013

Bangkitlah Negeriku adalah album nasyid oleh Shoutul Harokah.
Download disini:

Opening Album
Bangkitlah Negeriku
Bingkai Kehidupan
Ini Langkahku
Gelombang Keadilan
Merah Saga << My Favorite!
Mujahid Setia
Cita Pemuda
Tekad Perjuangan
Palestina tercinta


Ntar masuk ke redirection page. Tunggu aja beberapa detik, dan antum akan masuk ke Download page.

If you like it, share!, Thanks!

Renungan

Monday, 11 March 2013

Life is a test. Hidup itu ujian.

Kita hanya hidup satu kali saja. Setelah itu?

Hanya ada dua pilihan. Neraka, atau Surga.

Siapkah kita?

Ajal bisa datang esok hari. Nobody knows, right?
Allah berfirman bahwa hanya sebagian kecil orang beriman yang akan masuk surga.
Dari sebagian kecil itu, sebagian besar dari masa lalu, dan sebagian kecil lagi dari masa kini.
Masih bisakah kita masuk surga?

Saat memikirkannya, segala hal didunia terasa tidak penting lagi.

Begitu banyak dosa yang telah kubuat.

I've visited places i shouldn't.
Seeing things i shouldn't.
Hearing things i shouldn't.
Saying things i shouldn't.
Doing things i shouldn't.
Thinking things i shouldn't.

Astaghfirullahaladzim. Is it possible for me to make it?

To walk together with Hasan Al-Banna, Ahmad Yasin?

Astaghfirullahaladzim.

Ya Allah, give me some chance.

Thanks For Reading!!

Monday, 4 March 2013

This month, my blog is visited 1003 times!

Thanks a lot for visiting, reading this blog. There's a lot to fix, but i will make this blog better!

Stay tuned!

New Popular Post Widget, For Blogger!!!

Sunday, 3 March 2013

[UPDATED] Added a cool horizontal version, and a cooler opacity effect!! (And a couple of grammar corrections).

 
Bored with Blogger's Popular Posts design? I have a new one!!

Nope, no heavy javascript codes. It's made with the blazing fast CSS3 style.

Works best with: Chrome 18+, Mozilla 20+, Opera 11+.
Compatible with all blogger templates, except Dynamic Views.


Let's put it in your blog!

It's simple, just follow these steps:

French Class

Saturday, 2 March 2013

So my new french class has started! I'm in at the fourth of six levels in french. B2.

Menurut gue, level ini beda dengan level-level sebelumnya karena kita nggak mempelajari grammar-grammar baru.

Di level ini, kita memperdalam bahasa prancis ke corenya, dan mempelajari kultur prancis. Contoh hari ini: Orang prancis kalau sikat gigi itu lama, sambil keliling-keliling rumah, faire un tour dans la maison. Sambil nonton tv dan semacamnya. hihi.

And, sekarang aku mengambil kelas ekstensif, bukan intensif lagi! Jadi cuma hari sabtu doang, dari jam 8 - 12 (pagi, bukan malem).

Short Story of today's class:

Dikelas tadi, kita kan kenalan dan semacamnya, terus mulai belajar. Pas ngobrol, sekitar jam 10an tau-tau pada berdiri dan keluar kelas. Gue ikutin aja dibelakang. Pas udah keluar, di kafe, gue nanya ke temen: "Kita lagi ngapain sih?"
And i hate to admit this, but that was stupid!! hahahahah, ternyata dia jawab, "lagi break lah..". Dan aku nggak tau sama-sekali-ada-yang-namanya-break. Ngakak.


Accident

Friday, 1 March 2013

Maan, i had a pretty serious accident this evening.

As some of you may already know, i've been doing delivery service all over the city for ummi's business.

And i've had many accidents, but this one is pretty serious.

Jadi kejadiannya gini, aku baru selesai mengantarkan pesanan terakhir hari ini, ketika seseorang menabrakku.

Now i got my left thumb almost completely numb.

Yang nabrak udah kabur, jadi udah nggak ada urusan.

Notice the difference? 
I think i'll just rest for a while, maybe 8 month (til i got my SIM).

#PrayForMe #WhatKindOfHashtagWasThat?

Kidding. Doain ya!

Web Design: Mempelajari Warna Heksadesimal.

Kalau kalian suka blogging, atau suka menjelajah dunia internet atau suka ngedesain menggunakan software kayak corel atau adobe creative suite, kalian pasti tau kalau konfigurasi warna pada dunia komputer itu menggunakan kode warna heksadesimal.

Apasih kode-kode itu?

Contoh:

  • ini warna hitam, kodenya: #000000
  • ini warna kuning, kodenya: #FFFF00
  • ini warna merah, kodenya #FF0000

Mungkin kalian udah tau, kalau layar komputer itu terdiri dari jutaan titik kecil yang disebut pixel.

Nah, pixel itu singkatnya adalah lampu 3 warna. Yaitu Red(R) Green(G) Blue(B).

Inilah yang disebut Warna RGB. Cara kerjanya gini:

Pixel bisa mengeluarkan campuran ketiga warna tersebut. Nah, kombinasi ketiga warna tadi akan menghasilkan warna-warna yang berbeda kan? misalnya warna merah, campur hijau, campur biru, akan menghasilkan warna putih. Sementara warna hijau campur merah akan menghasilkan warna kuning. Nah, warna-warna yang kita lihat di komputer ini adalah kombinasi ribuan pixel dari 3 warna dasar ini.

Terus kodenya gimana?

Nggak terlalu rumit kok.

Pada kode ini, angka bukanlah 0 sampai 9, melainkan 0 sampai F, kok bisa? Inilah yang disebut heksadesimal. Kayak gini nih angkanya:

0 1 2 3 4 5 6 7 8 9 A B C D E F

Kode Heksa menggunakan angka ini. Kode yang kita lihat itu sebenarnya pengaturan ketiga warna tersebut. 2 angka yang pertama melambangkan banyaknya warna merah yang dihasilkan, 2 angka kedua adalah warna hijau, dan 2 angka ketiga untuk warna biru.

Jadi #00FF00 artinya:

Merah bernilai nol(Tidak ditampilkan).
Hijau bernilai FF(Maksimal).
Biru bernilai nol(Tidak ditampilkan).

Warna yang keluar adalah warna hijau. Oh ya, bisa dibayangkan kalau angka yang pertama itu 'puluhan' dan yang kedua itu 'satuan'. Jadi 0F dan F0 sangat berbeda. seperti 09 dan 90.

Selamat mencoba!!

Hikmatul Iman: My Personal View

I've wrote a little about Hikmatul Iman.

Now i want to continue.

Here is my personal view.

Post berikut ini adalah pandangan gue tentang Hikmatul Iman, jika ada yang salah, tolong dikritisi.

Beladiri:


Dari teman-teman yang ikut HI, gue nggak menemukan apapun yang salah. Pelatihan tenaga dalam yang disebut-sebut itu katanya adalah latihan pernafasan dan penyaluran tenaga ke seluruh tubuh, yang nggak masalah, karena itu adalah hal normal dan nggak bikin orang bisa kamehameha.
Tapi gue cuma kenal para murid yang levelnya bisa dibilang, belum terlalu tinggi. Bisa jadi mereka memang belum mempelajari cara menggunakan 'tenaga dalam' ala superman. Dari yang gue dengar, cuma para master yang bisa melakukan pengendalian 'tenaga dalam' tingkat tinggi, seperti memanaskan tangan sampai konon yang disentuhnya bisa langsung hangus, atau mengeluarkan aura-aura misterus yang berwarna-warni.

Ini bukan pembenaran, karena gue berani jamin: Nggak ada beladiri yang nggak dilatarbelakangi oleh suatu niatan tertentu. Niatan ini bisa mulai dari penyebaran agama (Kungfu Buddha, Karate Shinto, bahkan Thifan Islam), sampai kekuatan militer. Tapi melihat kisah-kisah dari KD, gue nggak (belum) ngeliat kecenderungan akan simbol dari penyebaran agama baru, melainkan hanya pandangan yang 'nyeleneh' terhadap sejarah dunia.


Pemahaman:

Gue sendiri kurang mengerti cara pandang Dicky Zainal Arifin.  Dia seolah mengarang semua pemahaman HI, mulai dari tenaga dalam manusia itu 2.5%, Nabi Adam 100%, Bahasa Lemurian (kok gue jadi inget sama lemur - Conspiracy Level: Darwin), Modernnya zaman dulu, dan semacamnya. Dia punya visi gaib kah? Kita nggak bisa terlalu yakin, Wallahu a'lam bish-shawab.

Dan kebetulan gue baru ngecek  Blog Hikmatul Iman Watch, ada post baru, yaitu penjelasan Prinsip Tenaga Dalam dari Murid Tertinggi HI, dikenal sebagai Kang Gunadi.

Tulisan mungkin (bukan) asli dari HI, walaupun saya percaya ini asli.

Readers bisa baca sekilas, untuk mengerti apa yang sedang dia ceritakan, dan setelah itu, inilah pendapat saya:


Tulisan kayak gini membuktikan orang Indonesia harus belajar banyak.

Mitochondrion (Mitochondria plural) adalah organel yang ditemukan di sel-sel eukariot. Mereka menghasilkan ATP dengan mereaksikan oksigen dan molekul-molekul makanan.

ATP menyimpan energi.

1. Energi ini tidak ada hubungannya dengan otak. karena manusia seluruhnya terdiri dari sel-sel eukariot. Baik di otak, ataupun di otot. Energi di otak tidak ada hubungannya dengan yang ada di otot.

ATP adalah 'kendaraan energi' intrasel, ATP mengangkut energi untuk diedarkan ke seluruh sel.

2. Energi ini hanya berputar-putar didalam sel.

Energi yang dihasilkan oleh Mitochondria dalam sel yang sehat mampu membuat sel tersebut bertahan hidup.

3.  Energi yang dihasilkan bukanlah energi yang luar biasa banyaknya.

Kira-kira begitulah yang saya pahami. Saya juga tidak mengerti darimana Kang Dicky mendapatkan semua persentase dan fakta itu, apakah dari riset? Atau sekedar khayalan? Wallahu a’lam bish-shawab.

Para Anggota HI:

Dari yang gue amati, dan mungkin kita semua telah amati, umumnya murid-murid HI adalah orang-orang biasa, dan kebanyakan tidak bisa menggunakan 'Tenaga Dalam'. Mereka tidak mempunyai karakter-karakter khusus yang membedakan dari orang biasa (Which explains why i don't even realize that some of my friends are HI members), mereka makan, belajar (sebagian besar pelajar/mahasiswa) dan hidup normal.. ya biasa aja!

Ini secara nggak langsung mengingatkan gue kepada perilaku orang kita yang sangat hobi mencari jalan pintas. Mulai dari duit, ujian, sampai dalam kasus ini: kekuatan. Prinsip gue sekali lagi: Kamu hanya memetik apa yang kamu tanam.

Mungkin kita pernah iri dan melihat Bill Gates dan berkata, "Wah, dia sungguh beruntung menjadi orang terkaya didunia, kok gue dari dulu kerja nggak bisa kayak dia ya?'. FYI, Bill Gates itu pada umur 15 tahun mati-matian membangun perusahaan dan bangkrut. Waktu SMA, dia mengejar ilmu kuliah Matematika. Setelah SMA, dia masuk universitas lagi untuk belajar hukum. DIA BEKERJA 18 JAM SEHARI! Terkadang sampai tidak tidur 3 hari. Dan dia nggak pernah puas dan bilang, "Cukup gue capek, gue mau hidup santai aja.". Nggaak, dia terus berevolusi dan cari lagi, cari lagi peluang baru. Itu yang membuat dia orang terkaya didunia. Ada yang sudah bekerja sekeras dia? Berusaha kuliah selagi SMA? Mencoba membuat perusahaan?


Begitulah, cukup sekian pendapat gue tentang Hikmatul Iman. Segala kritik & komentar akan diterima dengan terbuka, ditunggu malah.

Thanks for reading!
 

Hits

Stack Overflow

Google+ Followers

Blogroll

Blog adik seorang teman. Masih SMP tapi keren abis:

http://shofiifi.blogspot.com/?m=1

Blog Nanda, prepare for some cool contents
Days of Nan - http://nan2598.blogspot.com/

Writings of Niti, deep things are here.
Niti No Kakikomi - http://samazamanakakikomi.blogspot.com/

Words that is just so enjoyable to read - Atikah's
http://chocolatika.wordpress.com