Antara Nonton Persib dan... Shalat Isya.

Friday, 7 November 2014

Bismillahirrahmanirrahim. Yak, welcome. Bahasan ba'da maghrib ini adalah dilema yang dihadapi banyak orang tepat saat ini. So, let's get to the topic.

Jum'at, 18.16 WIB. Empat belas menit menuju laga final ISL, yang dinantikan selama 19 tahun oleh para bobotoh setia Persib. Salut bro, gua aja belum lahir. Laga ini akan menentukan, apakah kita akan dapet manisnya kemenangan atau.. coba lagi. Huft.

Laga  yang krusial ini akan kick-off pada 18.30 WIB, di Palembang sana. Lawan kita kali ini adalah klub yang bisa diakui paling kuat saat ini, Persipura. Banyak diantara kita sendiri yang pesimis, melawan para raksasa hitam, akankah Persib bertahan? Doa-doa sudah dipanjatkan sejak kita berhasil mengalahkan Arema. Khusyuk dah pas shalat, biar Persib menang *nggak gitu juga kalee*. Seluruh kalangan, muda, tua, miskin, kaya, bobotoh semua pasti nonton. 

Masalahnya, pertandingan ini akan overlap dengan shalat Isya, yang adzannya berkumandang tepat pukul 19.00 WIB. Membuat bimbang. Kalau ngejer shalat dimasjid, ntar bisa ketinggalan satu atau dua gol. Yah, nggak seru.

Yaelah broo, maneh teh dukung persib teu? Percuma maneh berdoa agar persib bisa menang, kalau pas pertandingan malah menjauh dari Allah. Telat shalat. Kira-kira, apakah Allah akan mempermudah jalan persib untuk menang kalau gitu? Nggak! Bisa jadi, ini adalah rencana Allah untuk menguji masing-masing jiwa suporter kita. Pilih nonton bola, atau pilih Allah? :)

Padahal sih, ketinggalan satu-dua gol nggak apalah. Itu juga kemungkinannya kecil. Biar luka hati itu jadi penawar dosa-dosamu. *naon 

Makanya, kalau lo ngaku pendukung Persib, jangan lupa shalat Isya! Masuklah bersama kami dalam jajaran suporter garis kenyal, alias fleksibel. Yang bisa berpikir jernih, apa yang terbaik buat persib kesayangan :D

Persib, semoga berhasil menang! Dan pengingat untuk kita, jangan lupa shalat Isya berjamaah di Masjid terdekat. Silakan berdoa untuk kemenangan yang terbaik.

UPDATE 21.30: PERSIB JUARAAA! Makanya, shalat Isya! :p

No comments:

Post a Comment

None

 

Welcome!


Welcome to my blog! Enjoy my writings, read my stories, or listen to my opinion.. Feel free to roam around!



Hits

Stack Overflow

Google+ Followers

Blogroll

Blog adik seorang teman. Masih SMP tapi keren abis:

http://shofiifi.blogspot.com/?m=1

Blog Nanda, prepare for some cool contents
Days of Nan - http://nan2598.blogspot.com/

Writings of Niti, deep things are here.
Niti No Kakikomi - http://samazamanakakikomi.blogspot.com/

Words that is just so enjoyable to read - Atikah's
http://chocolatika.wordpress.com